Pantai Segaran Anakan

 Pantai Segara Anakan

Pantai Segaran Anakan  Pulau Sempu
Pantai Segara Anakan
Pantai Segara Anakan di Pulau Sempu ini memang tiada duanya, keindahan alam yang sangat alami dengan pasir putih bersir yang lembut, air laut yang jernih di tambah lagi pantai ini di kelilingi oleh bukit-bukit dan batu karang yang sangat indah, pantai ini terletak persis di belakang pantai sendang biru, berada terpisah dari pulau jawa. berada jauh dari kota malang sekitar 80km dengan perjalanan sekitar 2-3 jam untuk sampai di lokasi tergantung kondisi dan cuaca, karena akses jalan juga tidak begitu memadai. Untuk menuju ke Pantai Segara Anakan ini anda harus menyebarangi pantai sendang biru dengan menggunakan perahu nelayan dengan kapasitas 10 orang selama kurang lebih 15 menit tergantung cuaca dan situasi di sana. Setelah itu berjalan kaki menembus hutan salama kurang lebih 1jam, setelah itu anda akan sampai di Pantai Segara Anakan.
Ombak tidak nampak banyak terlihat karena pntai ini seperti lautan terpencil yang di himpit beberapa tebing-tebing batu karang yang seraya di dalam danau, sehingga pantai ini di beri julukan pantai tak berlaut. Selain menikmati pemandangan di pantai anda juga dapat trekking, panjat tebing, berperahu, memancing, atau beranang. Melupakan sejenak suasana  hirup pikuk perkotaan dengan menikmati suguhan pemandangan yang masih perawan.
Apabila anda ingin bermalam di sana anda harus menyiapkan peralatan berkemah karena di sana tidak terdapat penginapan atupun hotel.

Perlu di ingat juga apa bila anda berkeinginan utuk mengunjungi tempat wisata Pantai Segara Anakan ini anda harus membuat ijin terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas apapun di Pulau Sempu khususnya untuk kawasan konservasi (Surat Izin masuk Kawasan Konservasi / SIMAKSI) yang dapat di peroleh dari pihak kantor BBKSDA Jawa Timur.

PANTAI KAWASAN PULAU SEMPU | PANTAI MALANG SELATAN

 

AGEN PAKET WISATA JAWA TIMUR Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger