Wisata Waduk Karangkates

Wisata Waduk Karangkates
Wisata Waduk Karangkates
Di Jawa Timur ada beberapa waduk yang terkenal salah satunya adalah WisataWaduk Karangkates, Waduk ini adalah waduk terbesar di daerah Jawa Timur, memiliki luas permukaan sekitar 15 km2 dengan kedalaman maksimal 31 meter dan juga volume air mencapai 343.000.000 m3. Wisata Waduk Karangkates Malang Jawa Timur terletak di Kecamatan Sumberpucung  Kabupaten Malang Jawa Timur ini memiliki nama lain yang sering di sebut oleh warga sekitar dengan nama Bendungan Sutami, tetapi nama itu tidak begitu tersohor oleh kalangan umum, Bendungan itu lebih terkenal dengan nama Wisata Waduk Karangkates.

Berada di daerah yang strategis dengan akses jalan yang sangat baik maka tempat ini sering menjadi salah satu pilihan obyek wisata yang juga banyak di kunjungi oleh wisatan lokal maupun nonlokal, kelebihan yang di berikan oleh obyek wisata ini adalah pemandangan sekitar dengan lukisan-lukisan panorama alam yang indah, berada di antara himpitan tebing-tebing curam, menambah indahnya Wisata Waduk Karangkates. Kondisi bendungan Karangkates sedikit tidak terjaga karena polusi dari limbah dan sampah-sampah yang terbawa oleh Sungai Brantas, waduk ini dibangun sekitar pada tahun 1975-1977 dengan membendung aliran sungai terbesar di Provinsi Jawa Timur Yaitu sunagai Brantas, tujuan pembangunan waduk ini adalah di pergunakan sebagai Pembakit Listri Tenaga Air (PLTA) oleh wilayah kota Malang dan selitarnya. PLTA Wisata Waduk Karangkates ini memiliki kapasitas terpasang 3x35 megawatt dan dapat memproduksi listrik sekitar 400 jt kwh pertahunnya.

Wisata Waduk Karangkates Malang Jawa Timur memiliki fasilitas penunjang yang dapat di manfaatkan oleh pengunjung yang datang diantaranya:
1. Tersedia area berolah raga
   - Tempat pemancingan ikan
   - Lapangan tenis
   - Lapangan Golf
2. Taman bermain anak-anak
3. Area kuliner
5. Area parkir yang cukup luas
6. Camping ground
7. Kebun Binatang Mini
8. Kios penjual souvenirkhas Malang
9. Mushola, Kamar mandi Dll



Wisata Waduk Karangkates Malang Jawa Timur

 Waduk di Jawa Timur lainnya : Wisata Waduk Selorejo Ngantang Malang
 

AGEN PAKET WISATA JAWA TIMUR Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger